Kiprah Ormas KMPI Komite Muda Perempuan Indonesia Dalam Akselerasi Peradaban Bangsa.

Nitizone, Jakarta – Komite Muda Perempuan Indonesia (KMPI) sebuah Organisasi Massa para Perempuan Muda Indonesia menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu ke 94 pada hari Selasa 20 Desember 2022 dengan mengadakan sebuah Seminar dan Talkshow di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ormas yang dipimpin oleh seorang perempuan muda yang energik dan berwawasan nasionalis Widya Wardani Djais ini memberi semangat para perempuan muda Indonesia untuk berkiprah, bermanifestasi dan berperan aktif dalam pembentukan peradaban Bangsa.

Bersama dengan Ketua Umun KMPI Wilayah DKI Jakarta Siti Nurlaila, S.Ag menyelenggarakan sebuah seminar yang diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai komunitas perempuan Indonesia muda. Kegiatan ini terselenggara sebagai salah satu program KMPI Wilayah DKI Jakarta.

Dalam seminar yang bertema Manifestasi KMPI Dalam Akselerasi Peradaban Bangsa ini Siti Nurlaila S.Ag yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IWAPI Wilayah Kepulauan Seribu mengundang para pembicara dari DPR RI Komisi V PDIP Ibu Dra. Sri Rahayu. Dari Kemensos Ibu Keukeu Komarawati, dan dari Kemen PPPA ibu I Gusti Agung Putri Kartika.

Talkshow yang di moderatori oleh Ketua Umum KMPI Wilayah Banten Hisna Habibullah menghasilkan kesepakatan bahwa Perempuan Muda Indonesia saat ini sudah menyadari potensi dan tanggungjawabnya dalam mengarahkan kesuksesan sebuah peradaban Bangsa yang Maju dan menuju Sejahtera.

Seminar ini berjalan dengan antusias dari para peserta dan meriah berkat dukungan dari sponsor para pengusaha perempuan muda Indonesia antara lain Brand Ssaeka Sepatu dan Sandal karya Ssaeka Angelina,  Satelite Of Glow Hand and Body Lotion dan Ivan Gunawan Kosmetik.

Acara ini juga dimeriahkan dengan Peragaan Busana dari Brand Relove karya Lovita Sanusi menampilkan Busana dengan Tenun Tembe Nggoli dari Bima Dompu, NTB dan juga persembahan tarian lagu Nasional yang dibawakan oleh perempuan muda anggota Ormas KMPI.

Penulis : Putri Nefertiti
Editor : Gus Din

BACA JUGA:  Perempuan Indonesia Expo 2022 untuk Membangkitkan UMKM Pasca Pandemi COVID-19