Pewarna Indonesia dinilai sukses melaksanakan program nasional

YOGYAKARTA – Pewarna Indonesia dinilai berhasil melaksanakan sejumlah program nasional antara lain, Napak Tilas Rasul Jawa (NTRJ) 2022 dan Anugerah Pewarna Indonesia (API) ke tujuh 2022.

Robinson Togap Siagian, Ketua Yayasan Suara Nasrani Indonesia, yang juga Pemred Buletin Medsos Kantor Berita Korando, menyampaikan bahwa DPP Pewarna berkontribusi membangkitkan kembali perjalanan kekristenan di Pulau Jawa. “Itu ditunjukkan dengan pelaksanaan NTRJ selama tahun lalu,” katanya di Kaliurang, Yogyakarta, Rabu (30/11).

Menurut dia, puncak keberhasilan program NTRJ nantinya dalam out put penulisan buku NTRJ. Program itu dinilai sangat fenomenal karena menyegarkan ingatan masyarakat, khususnya umat kristen, bahwa ada Rasul Kristen, Kyai Sadrach, yang telah menyebarkan kabar baik tentang Yesus Kristus di Pulau Jawa.

Di sisi lain, Pewarna Indonesia juga berhasil melaksanakan API ke tujuh, yang diisi pagelaran kebudayaan, dialog kebangsaan, serta rapat kerja nasional.

Perhelatan API, khususnya, dialog nasional, telah berhasil menghimpun kehadiran sejumlah tokoh nasional antara lain, Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, organisasi relawan Presiden Jokowi, Idam Samawi anggota DPR PDI Perjuangan, dan Sukamto, anggota DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa.

Kehadiran Budi Arie, yang adalah representasi relawan Jokowi, dan sejumlah tokoh lainnya, menegaskan pengakuannya akan kerja-kerja Pewarna Indonesia selama ini. Dalam dialog nasional itu, Ketum Projo menyampaikan amatannya tentang peta politik Indonesia kekinian menghadapi Pilpres di dalam forum itu.

Diketahui, Rakernas Pewarna Indonesia dihadiri sejumlah Perwakilan Daerah (PD) antara lain, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.(Luther/Kefas Hervin Devananda)

BACA JUGA:  Kamarudin : Hukum Tujuan Menciptakan Keadilan Bukan Sebaliknya