Peringati Hari Kesehatan Nasional Puskesmas Getentiri dan Satgas Yonif 725/Woroagi Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Nitizone, Boven Digoel – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 58, bersama dengan Puskesmas Getentiri Pos Kotis Asikie Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan kegiatan deteksi dini (Skrining) penyakit tidak menular usia 15-59 thn di Kp. Asikie, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Selasa, (1/11/22).

BACA JUGA:  Heru Budi Hartono Dilantik, Ketum Al Maun: Kinerja Anies Baswedan Masih Bagusan Ahok

Dalam pelaksanaannya Pos Kotis Asikie Satgas Yonif 725/Woroagi dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Ilham Tri Hasdiantono yang juga ditemani oleh Kapuskesmas Getentiri Bpk. Bery Maturbongs, Amk.

Dijelaskan Dokter Satgas, kegiatan peringatan HKN yang ke 58 ditujukan untuk mendeteksi awal penyakit tidak menular.

“Dalam peringatan HKN ini yang menjadi sasaran utama kita yaitu penyakit tidak menular diantaranya seperti Kolestrol, Gula, Asam Urat dan lainnya”, jelas Letda Ckm dr. Ilham.

Kesempatan yang sama Kapuskesmas Getentiri Bpk. Bery Maturbong sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Mewakili puskesmas Getentiri, kami sangat berterimakasih dengan hadirnya Satgas Yonif 725 kami sangat terbantu, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi demi kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan”, ujarnya.

Selain itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., juga berharap dengan kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Di moment HKN ke 58 ini, harapannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terlebih khusus dapat di deteksi awal apa saja yang menjadi keluhan masyarakat akan kesehatannya. Sehingga harapannya kami dapat memberikan pelayanan yang lebih dirasakan oleh masyarakat”, ungkap Syafruddin. (1/11). (red)

Editor: Gus Din