Politisi PAN, Rubaie dan Gus Din Berdukacita, Ibunda H. Yandri Susanto Wakil Ketua MPR RI Berpulang ke Rahmatullah 

Nitizone,Jakarta – Inna Lilahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Berbarengan Hari Santri Nasional (HSN), Sabtu 22 Oktober 2022 Ibu Hj. Bi’asmawati Binti H. Baddin, Ibunda dari H. Yandri Susanto Wakil Ketua MPR RI berpulang ke rahmatullah. Tepat jam 05.40 WIB Ibu kesayangan Wakil Ketua Umum DPP PAN ini meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta dan dikebumikan di tanah kelahirannya Bengkulu.

BACA JUGA:  Partai UKM Indonesia: Percaturan Pilpres 2024 Idealnya Ganjar - Erick dan Anies - Puan

Ucapan berita duka dan belasungkawa berdatangan dari pengurus dan anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Terutama ucapan dari Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN yang juga Menteri Perdagangan RI melalui akun instagramnya @zul.hasan, Sabtu (22/10/2022).

Selain itu ucapan dukacita dan belasungkawa datang dari H. Achmad Rubaie Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur dan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Perhimpuan UKM Indonesia. Atas meninggalnya Ibu Hj. Bi’asmawati, Ibunda H. Yandri Susanto tercinta.

H. Achmad Rubaie Mantan Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dua periode dan Mantan Anggota DPR RI satu periode, menyampaikan dukacita dan belasungkawa sedalam-dalamnya, dengan meninggalnya Ibunda dari Saudaraku H. Yandri Susanto.

“Saya atas nama pribadi dan Keluarga Besar. DPW PAN Jawa Timur menyampaikan dukacita dan belasungkawa. Semoga Amal Ibadah Almarhumah Ibu Hj. Bi’asmawati selama ini diterima disisi Allah SWT,” ucap H. Achmad Rubaie pria kelahiran Sampang ini, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, dirinya sudah kirim pesan WhatsApp (WA) pribadi ke H. Yandri Susanto sebagai ucapan dukacita dan belasungkawa. Bahkan Rubaie, mengirim pesan suara doa kepada H. Yandri Susanto untuk Almarhumah Ibu Hj. Bi’asmawati.

“Semoga doa untuk Ibunda Saudaraku H. Yandri Susanto sebagai jalan sampai ke surga Jannah. Semoga segala dosa dihapuskan dan diampuni oleh Allah SWT,” pungkas Rubaie sapaan akrabnya.

Selain itu ucapan juga datang dari Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia. Kata Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini, tangis dan kesediaan Saudaraku H. Yandri Susanto Wakil Ketua MPR RI adalah perasaan sayang yang mendalam kepada ibu tercinta.

“Saya atas nama pribadi dan Keluarga Besar Perhimpunan UKM Indonesia mengucapkan dukacita dan belasungkawa sedalam-dalamnya. Saudaraku H. Yandri Susanto adalah anak yang tulis dan ikhlas mencintai ibunya, sebab semua langkah dan gerakannya selalu ada doa ibu tercinta,” kata Gus Din sapaan akrabnya.

Menurut Gus Din, tangis sedih yang dirasakan Saudaraku H. Yandri Susanto juga pernah dirasakan olehnya yang pernah kehilangan ibunya. Semoga yang berduka diberikan ketabahan dan semoga amal ibadahnya Almarhumah Ibu Hj. Bi’asmawati diterima disisi Allah SWT Tuhan sang penguasa semesta.

“Berpulangnya Ibunda Saudaraku H. Yandri Susanto mungkin ada keinginan yang belum tercapai dan mau diberikan pengabdian. Biarlah kesedihan yang sementara ini, bisa terbalaskan dengan kesuksesan untuk mengabdikan kepada masyarakat, selaku Wakil Rakyat di MPR RI,” pungkas Gus Din politisi muda yang aktif sebagai Konsultan dan Pengusaha Bidang Media ini.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN mengatakan, berduka yang teramat dalam, telah berpulang Ibu Hj. Biasmawati, Ibunda dari saudaraku, H. Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN

“Saya sangat dekat dengan Almarhumah bahkan sudah seperti ibu sendiri, saya bersaksi Almarhumah orang baik, Ibu hebat yang mampu mendidik dan membesarkan anak sekaliber saudaraku @yandri_susanto yang kini mengabdi kepada rakyat sebagai Wakil Ketua MPR RI,” ucap Zulhas sapaan akrabnya.

Terakhir kata Menteri Perdagangan RI ini menyampaikan, doa terbaik. “Semoga amal ibadah Almarhumah diterima, diampuni segala khilaf dan salah, serta diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT,” tutupnya. (red)