Saat Senam Massal Zulkifli Hasan Bilang Erick Thohir Wapres, Relawan Erick Thohir Berikan Apresiasi dan Semangat

Syafrudin Budiman Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir, PAN Semakin Kongrit Dukung Erick Thohir

Nitizone, Jakarta – Syafrudin Budiman SIP Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir (ETOR) menilai pernyataan Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN bahwa, PAN Menang, Erick Thohir Wapres adalah sikap kongrit. Penyataan orang No 1 PAN ini bukan semata sinyal saja, namun dukungan secara terang di acara Senam Massal, Minggu (23/10/2022) di Cibubur Jakarta Timur.

“Sikap Bang Zulhas (red-Zulkifli Hasan) di acara Senam Massal sudah bisa mewakili PAN secara keseluruhan. Sebab, Rakernas PAN III 26-27 Oktober 2022 menyerahkan penentuan Capres-Cawapres kepada Ketua Umum DPP PAN,” kata Syafrudin Budiman yang juga Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia, Senin (24/10/2022).

Menurutnya, PAN bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PPP. Tentunya dalam hal ini PAN mengincar posisi Cawapres pada Pilpres 2024. Sementara, PAN sepertinya sadar diri menyerahkan posisi Capres kepada Partai Golkar dan PPP.

“Intinya KIB itu Partai Golkar Capres, PAN Cawapres dan PPP bisa jadi menteri-menteri startegis di Kabinet. PAN pengalaman mengusung Hatta Rajasa sebagai Cawapres dan mau mengulang lagi dengan mengusung Erick Thohir sebagai Cawapres,” jelas Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman.

Kata Gus Din, taktik Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN mengusung Erick Thohir ini dalam rangka menaikkan elektabilitas PAN. Terutama menggaet kalangan generasi Z, milenial, perempuan dan pelaku UMKM.

“Kami mendukung pernyataan PAN Menang dan Erick Thohir Cawapres 2024. Kami sebagai Relawan Erick Thohir merasa senang jika Erick Thohir bisa maju dan memimpin bangsa Indonesia lebih maju kedepan,” tegas Gus Din Mantan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, karena maju sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur.

Sebelumnya Erick Thohir selaku Menteri BUMN menghadiri acara Senam Massal di Cibubur Jakarta Timur. Menteri BUMN Erick Thohir memenuhi ajakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk ‘membiru’ pada Minggu pagi (23/10/2022).

Tampak kedua Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut terlihat makin mesra. Kader PAN perempuan dan ibu-ibu yang hadir pun mengenakan kaus senada dengan Erick Thohir berwarna biru.

“Pagi tadi diajak Pak Zul Hasan, Ketua Umum PAN. Senam pagi bersama ibu-ibu dan remaja perempuan PAN,” ujar Erick Thohir dalam pesan singkat, seperti dilansir dari JPNN.

Senam pagi tampak begitu meriah. Ratusan ibu-ibu kompak mengikuti gerakan aerobik yang dipandu insutruktur senam. Erick Thohir tampak senyum semringah.

“Tak hanya satu, tapi di dua lokasi berbeda yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Antusiasme-nya patut diacungi jempol,” seru Erick. (red)

BACA JUGA:  Gus Din Ketua Umum Partai UKM Indonesia dan Jajaran Bergabung ke Massa PAN di KPU RI