Orsap GKN Jawa Timur Siap Sumbang 1 Juta Suara Generasi Z dan Milenial untuk PKN

Nitizone, Surabaya – Mendekati Pemilu 2024 persiapan menuju pemenangan sudah dilakukan oleh Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (Pimda – PKN) Propinsi Jawa Timur. Dimana PKN Jawa Timur membentuk organisasi sayap (orsap) Pimpinan Daerah Gerakan Kebangkitan Nusantara (Pimda – GKN) Propinsi Jawa Timur.

Pembentukan Pimda GKN Jawa Timur ini dalam rangka memanaskan mesin partai untuk meraih suara di kalangan Pemuda dan Perempuan, khususnya generasi Z dan Milenial. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pimda GKN Jatim Novaldan, SH yang baru terpilih dalam acara Rapat Pemantapan Struktur Pimda GKN Jawa Timur di Resto WAPO City of tommorow Mall Surabaya, Kamis malam (20/10/2022).

“Orsap GKN Jawa Timur siap bekerja keras menyumbang 1 juta suara untuk PKN di Pemilu 2024. Kami akan menggarap kalangan generasi Z dan Milenial sebagai basis utama pergerakan PKN di Jawa Timur,” ucap Novaldan sapaan akrabnya.

Menurutnya, rapat dihadiri Pengurus dan Dewan Penasehat GKN Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga akan segera dilaporkan Kepada Dewan Pembina GKN Jatim, sekaligus Ketua Pimda PKN Jatim H. Kelana Aprilianto, SE.

“Semangat Kebangkitan Nusantara menjadi kekuatan tersendiri bagi Pengurus GKN Jawa Timur. Dalam Rapat juga diberikan Yel-Yel GKN Jaya.. PKN Menang… Nusantara Bangkit..,” terang Novaldan.

Sementara itu, Edi Prastio selaku Ketua Dewan Penasehat Pimda GKN Jawa Timur, sekaligus Wakil Ketua Pimda PKN Jawa Timur mengatakan, kita harapkan Pimda GKN Jatim sebagai Orsap PKN Jawa Timur segera kerja cepat dan maksimal melakukan pembentukan pengurus. Dimana harus terbentuk 38 Kab/Kota di Jawa Timur dalam kurun waktu 1 Bulan kedepan.

“Orsap GKN harus bekerja ketingkat bawah dan memperkuat basis masa akar rumput yang belum tergarap PKN. Kedepan dengan terbentuknya Orsap GKN di 38 Kab/Kota dan sekitar 900 Kecamatan se Jawa Timur akan mempermudah gerak partai,” kata Edi Prastio Pendiri Pimda GKN Jawa Timur dan Wakil Ketua Pimda PKN Jawa Timur ini.

 

Selanjutnya kata Edi, Orsap GKN akan menjadi ujung tombak dalam rekrutmen saksi pada Pemilu 2024, agar perolehan suara bisa terjaga. Bahkan, Orsap GKN bisa menjadi mesin penggalangan massa dan kaderisasi Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

“Untuk itu sebelumnya, kita harus melalui Verifikasi Faktual KPU RI untuk menjadi peserta pemilu. Insya Allah GKN Jawa Timur akan menjadi motor penggerak kelolosan verifikasi faktual untuk validasi, klarifikasi dan komfirmasi keanggotaan. Agar Memenuhi Syarat (MS) keanggotaan PKN, jika ada kendala lapangan nantinya,” jelas Bung Prastio sapaan akrabnya. (red)

Penulis: Gus Din

BACA JUGA:  Bacaleg DPR RI PAN Mulai Turun, Demi Capai Target 64 Kursi DPR RI