Berjodoh dengan PAN, Partai UKM Indonesia Fokuskan Diri Rekrut 1000 Bacaleg

Nitizone, Jakarta – Usai Partai UKM Indonesia menyatakan resmi bergabung atau berfusi ke Partai Amanat Nasional (PAN). Partai baru berbasis pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang dan Milenial ini menyiapkan usulan 1000 kader terbaiknya maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN, terutama dari kalangan UMKM, Perempuan dan Milenial.

Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dan jajaran saat pertemuan dan jamuan istimewa di Rumah Dinas Jl. Widya Chandra IV/16 Jakarta Selatan, Jumat (22/07/2022) jam 18.30 WIB. Dirinya sementara mengusulkan dan menyodorkan 150 Bacaleg kepada Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN.

“Partai UKM Indonesia sudah menyodorkan 150 Bacaleg DPR RI dan Propinsi kepada Bapak Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN. Rencananya akan kita genapkan 1000 Bacaleg,” kata Syafrudin Budiman SIP,  Senin (25/07/2022) di Jakarta.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, pola rekrutmen Bacaleg ini sesuai arahan Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN. Katanya Zulhas berucap, PAN berharap Partai UKM Indonesia juga menyiapkan Bacaleg untuk bisa maju bersama PAN. Namun, yang punya keinginan serius menjadi caleg dan menjadi anggota DPR dan DPRD.

“Sesuai arahan Bapak Zulkifli Hasan, Partai UKM Indonesia akan menyiapkan kader-kader terbaik untuk memperkuat komposisi Bacaleg PAN. Kekuatan perolehan suara pemilu tidak lepas dari pola rekrutmen Bacaleg yang berkualitas dan handal,” terang Gus Din pengusaha bidang media ini.

Sebelumnya dalam pertemuan dan jamuan istimewa di Rumah Dinas Jl. Widya Chandra IV/16 Jakarta Selatan, Jumat (22/07/2022) jam 18.30 WIB. Zulhas kepada jajaran Partai UKM Indonesia juga mengatakan, PAN adalah partai nasionalis terbuka, plural dan menerima semua kelompok dan golongan.

“Partai Amanat Nasional (PAN) adalah partai terbuka, plural dan menerima semua golongan. Termasuk kami (red-PAN) menerima dukungan Partai UKM Indonesia. Apalagi partai ini memiliki basis kalangan pelaku UMKM yang jumlahnya besar,” kata Zulhas sambil menunjuk ke Syafrudin Budiman.

“PAN terbuka kepada masyarakat dalam rekrutmen caleg DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota kepada semua kalangan. Silahkan siapkan kader-kader terbaik Partai UKM Indonesia maju di PAN,” lugasnya.

Terkahir kata Zulhas diharapkan para Caleg DPR dan DPRD bisa turun dan menyapa masyarakat satu-satu. Dimana harus tau dan dikenal masyarakat bawah sampai pelosok desa.

“Saya waktu nyaleg di Lampung mendapatkan suara ratusan ribu suara. Bayangkan saya harus salam satu-satu menyapa dan harus turun ke bawah. Saya berharap jika bergabung bisa turun dan menyapa rakyat bawah,” pungkas Zulhas.

Syafrudin Budiman SIP saat pertemuan mengatakan, Partai UKM Indonesia menyatakan bergabung dan berfusi dengan PAN. Partai UKM Indonesia siap berjuang dan membantu pemenangan PAN masuk 5 besar di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024

“Hari ini di depan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, kami secara resmi menyatakan bergabung atau berfusi ke PAN. Kami siap bersatu memenangkan PAN pada Pileg dan Pilpres 2024,” ucap Gus Din sapaan akrabnya.

Menurutnya ada empat aspirasi yang sudah ditetapkan dalam Pleno Diperluas DPP Partai UKM Indonesia, Sabtu 27 Juni 2022 lalu. Kata Gus Din secara bulat dan ikhlas Partai UKM Indonesia resmi menyatakan bergabung/berfusi ke PAN.

“Pertama menitipkan aspirasi anggota, kader dan pengurus pada Pemilu 2024. Kedua menitipkan aspirasi kalangan UMKM, Koperasi, Pedagang, kalangan Milenial, disabilitas dan media/Influencer sebagai basis Partai UKM Indonesia,” urainya.

Selain itu, yang ketiga menitipkan pengurus dan kader terbaik untuk maju sebagai calon-calon DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dan keempat, menyampaikan aspirasi mendukung Bapak Erick Thohir sebagai Calon Presiden/Wakil Presiden RI 2024,” tukas Gus Din.

Tokoh dan Intelektual muda ini juga menyatakan berterima kasih kepada KH. Dr. Achmad Rubaie, SH, MH Ketua Harian DPW PAN Jatim yang sudah menjadi mediator dan fasilator berjodohnya Partai UKM Indonesia ke PAN.

“Pertemuan ini berkat jasa dan perjuangan Kyai Rubaie yang berkenan menjadi mediator dan fasilitator. Berkat lobi, relasi sosial dan relasi struktur memudahkan aspirasi Partai UKM Indonesia diterima di PAN,” jelas Gus Din berterima kasih  (red)

BACA JUGA:  Puan Dilaporkan ke MKD Terkait Ucapan HUT, Ketua Umum RIM: Yang Lapor Nalarnya Kurang Sehat