Panitia Rakernas I Gercin Indonesia, Lakukan Audensi ke Drs. Eduard Fonataba MM Bupati Kabupaten Sarmi Provinsi Papua

Nitizone, Kabupaten Sarmi – Setelah ditetapkan sebagai Ketua Panitia Nasional Rakernas Gercin Indonesia, Dr. Drs. Yesaya Buinei MM dan jajaran melakukan audensi dan tatap muka dengan Bupati Kabupaten Drs. Eduard Fonataba MM. Acara silaturahim ini digelar di Ruang Kerja Bupati Sarmi, Jum’at (07/04/2022).

Menurut Dr. Drs. Yesaya Buinei MM selaku Ketua Panitia Nasional Rakernas I Gercin Indonesia menyampaikan kepada Bupati Sarmi bahwa kegiatan akbar ini akan di selenggarakan di Kota Jayapura Provinsi Papua. Dimana Rakernas I Gercin Indonesia ini akan dilaksanakan pada 20-21 Mei 2022 mendatang.

“Kami melakukan konsolidasi kepanitiaan Rakernas dengan melakukan audensi dengan para pejabat-pejabat terkait di Provinsi Papua. Termasuk dengan Drs. Eduard Fonataba MM Bupati Kabupaten Sarmi,” terang Buinei sapaan akrabnya kepada awak media.

Lanjut Buinei, momentum Rakernas I Gercin Indonesia sangatlah penting, oleh sebab itu panitia pelaksana yang sudah dibentuk untuk bekerja keras. Dimana harus bisa mensosialisasikan agenda Rakernas ke semua stick holder politik di Provinsi Papua, termasuk kepada Bapak Bupati Kabupaten Sarmi.

“Saya mengucapkan terimah kasih banyak kepada Bapak Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba MM. Yang mana sudah bisa menerima Panitia Rakernas I Gercin Indonesia untuk melakukan audensi bersama,” terang Buinei.

Kata dia, harapannya kedepan Pemerintah Kabupaten Sarmi dapat berpartisipasi dalam memberikan dukungan secara moral dan pendanaan. Dimana demi terselenggaranya Rakernas I Gercin Indonesia yang akan di Laksanakan di Kota Jayapura Provinsi Papua.

“Semoga Bapak Bupati Sarmi bisa membantu maksimal perjuangan dan komitmen kami dalam membesarkan organisasi Gercin Indonesia. Demi perjuangan menuju kemajuan dan perdamaian di Tanah Papua kedepannya, lewat organisasi Gercin Indonesia,” tandas Buinei mengakhiri keterangannya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sarmi, Drs. Eduard Fonataba MM menyampaikan, akan memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya agenda nasional dari Ormas Gercin Indonesia. Yaitu Rekernas I Gercin Indonesia di Papua.

Bapak Eduard sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi atas kehadiran Ormas Gercin Indonesia, terlebih khusus di Tanah Papua dan Kabupaten Sarmi. Dimana yang menjadi pendiri dan Ketua Umum adalah Hendrik Yance Udam (HYU) putra Papua.

“Gerakan Ormas Gercin Indonesia merupakan langkahbmaju kedepan bagi anak-anak Papua. Sebab anak-anak Papua, sudah berada di garis terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan dan disintegrasi bangsa,” puji Bapak Eduard.

Ia juga mengajak semua elemen anak-anak Papua yang ada di Kabupaten Sarmi Provinsi Papua dan Papua Barat, diharapkan bisa memberikan dukungan kepada kehadiran Ormas Gercin Indonesia. Termasuk bersama-sama terlibat aktif di dalam kegiatan-kegiatan kebangsaan dan Bela Negara.

“Saya berharap Ormas Gercin Indonesia yang dipimpin oleh Putra Papua ini untuk terus eksis. Selain itu semoga bisa melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang nasionalis kedepannya di Tanah Papua,” pungkas Bapak Eduard. (red)

GD

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

BACA JUGA:  Tagar #Dewa19VsNOAH Diviralkan Pemerhati Musik di Twitter, Jelang Konser 21 Oktober di Surabaya