Gus Din, Edi Prastio dan Chaca Putri Vanesa Puji Ageng Kiwi Berikan Pintu Maaf ke Tiara Marleen

rpt

Nitizone, Jakarta – Akhirnya polemik antara penyanyi dangdut dan aktor Ageng Kiwi dengan penyanyi dan youtuber Tiara Marleen berujung damai, Jumat (01/04/2022). Dimana sebelumnya Tiara Marleen menuduh Ageng Kiwi, rumahnya ngontrak dirinya, bahwa belum bayar dan diusir.

Sehingga Ageng Kiwi, namanya baiknya merasa dilecehkan atau dicemarkan oleh di sosial media yang akhirnya Tiara Marleen di somasi. Selanjutnya, Tiara Marleen mengakui kesalahannya dan datang ke rumah Ageng Kiwi di Bekasi Timur untuk meminta maaf.

Perdamaian antara Ageng Kiwi dan Tiara Marleen ini diapresiasi banyak pihak. Diantaranya Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din sahabat Ageng Kiwi dan Edi Prastio SH MH advokat terkenal dan Chaca Putri Vanesa artis Sinetron dan FTV.

“Saya mengapresiasi Mas Ageng Kiwi yang mau memberikan maaf kepada Tiara Marleen. Apalagi Tiara Marleen sudah mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi lagi,” kata Syafrudin Budiman SIP Konsultan Media dan Komunikasi ini, Rabu (06/04/2022) di Jakarta.

Intelektual muda yang juga Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini mengatakan, sebelumnya dia sudah mengingatkan Tiara Marleen untuk minta maaf ke Ageng Kiwi. Sebab katanya, apa yang dilakukan Tiara Marleen adalah diduga hoak, ujaran kebencian, kebohongan publik dan perbuatan tidak menyenangkan.

“Saya pernah bilang kepada Tiara Marleen lewat siaran Live Instagram Mas Ageng Kiwi saat di Hotel Aryaduta Jakarta dua minggu lalu. Sebaiknya minta maaf, jika tidak saya akan membantu menyiapkan pengacara untuk Ageng Kiwi melaporkan Tiara Marleen,” ujar Gus Din sahabat dan rekan Ageng Kiwi di Poetre Beauty ini.

Sementara itu Edi Prastio SH MH Advokat muda ini juga memberikan pujian dan apresiasi ke Ageng Kiwi yang memaafkan Tiara Marleen. Kata Ketua Umum Perhimpunan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) ini, segala persoalan bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan baik-baik

“UU ITE adalah hukum delik aduan kalau ada masyakat yang dirugiakan atau dicemarkan namanya. Namun kalau bisa diselesaikan diluar hukum kenapa tidak. Kasus ini bisa menjadi pelajaran semua pihak kedepannya,” terang Bung Prastio akrabnya.

Selain itu Chaca Putri Vanesa Artis Sinetron dan FTV ini, mengaku bangga melihat Ageng Kiwi sangat pemaaf. Dimana kata Acha sapaan akrabnya, Tiara Marleen bersedia datang ke rumaj Ageng Kiwi dan meminta maaf.

“Dunia ini jadi indah kalau damai. Tetapi kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi para artis dan entertainer untuk hati-hati. Ya termasuk Acha sendiri,” tandas Acha yang juga bergelut di dunia fotografi dan modelling.

Tiara Sudah Disarankan Minta Maaf ke Ageng Kiwi

Sebelumnya Tiara Marleen juga menyudutkan Ageng Kiwi dianggap bermuka dua, terkait konfik Dody Sudrajat dan H. Faisal. Bahkan Tiara Marleen mengatakan, Aeng Kiwi itu gak ada apa-apanya guy dan dia (red-Ageng Kiwi) bentar lagi juga mati.

Terkait tudingan dan dugaan pencemaran nama baik Ageng Kiwi, waktu itu Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din akan memberikan bantuan hukum secara suka rela. Bahkan, Gus Din menyiapkan rekannya Edi Prastio SH sebagai kuasa hukum.

“Ya saat live instagram Ageng Kiwi di Hotel Aryaduta Jakarta. Saya saat itu utarakan akan memberikan bantuan hukum ke Ageng Kiwi. Jika beliau (red-Ageng Kiwi) berkenan saya siap membantu,” kata Gus Din kepada awak media, Selasa (22/03/2022) di Jakarta.

Kata Gus Din yang juga Ketua Umum Partai UKM Indonesia ini akan menyiapkan Badan Advokasi dan Hukum Partai UKM Indonesia kepada Ageng Kiwi. Bahkan Gus Din menyatakan, dirinya juga telah meminta rekannya Edi Prastio SH pengacara senior membelanya.

 

“Saya udah kenalkan Ageng Kiwi dengan rekan saya advokat senior Edi Prastio SH untuk melaporkan Tiara Marleen. Kasihan masak Ageng Kiwi dituduh macem-macem oleh Tiara Marleen,” ujar Gus Din yang satu rekan kerja dengan Ageng Kiwi di Potre Beauty.

Menurut Gus Din, kapan saja kalau Ageng Kiwi siap, akan langsung sigap untuk melaporkan Tiara Marleen ke Bareskrim Polri. Terkait dugaan pencemaran nama baik kepasa Ageng Kiwi dengan alat elektronik sosial media instagram.

“Kata Mas Ageng Kiwi saya menunggu kabar dulu, karena masih rapat dengan timnya. Tapi jika benar-benar mau dilaporkan, kami sarankan untuk di somasi dahulu Tiara Marleen untuk minta maaf, jika tidak yah sudah laporkan,” tegas Gus Din.

Karena Ageng Kiwi sudah dapat bantuan hukum dari Didi Supriyanto, S.H., M.Hum, M. Imam Nasef, S.H., M.H., Isnaldi, S.H., dan Sahlan Adi Putra Alboneh, S.H., M.H, dari Kantor Advokat dan Konsultan Hukum, Law Firm DN & Partners, Jakarta, akhirnya melayangkan surat somasi, kepada Tiara Marleen, Selasa, (22/03/2022).

Setelah mendapat somasi, penggiat konten YouTube, Tiara Marleen, akhirnya mendatangi rumah artis Ageng Kiwi, untuk meminta maaf.

“Dengan ini saya menyatakan permohonan maaf kepada mas Ageng Kiwi, atas perkataan saya yang disengaja atau pun tidak,” ujar Tiara Marleen, di kediaman artis Ageng Kiwi, di Bekasi Timur, Jum’at (01/04/2022) sebagaimana rilis dari Ageng Kiwi

Pengakuan dan permohonan maaf Tiara Marleen, disaksikan oleh kolega kedua pihak, antara lain, Pengacara Ageng Kiwi, Didi Supriyanto, S.H., dan Eddie Karsito (sahabat Ageng Kiwi).

Hadir juga Irma Rachim (Artis Manager), Doddy Sudrajat (Sahabat Tiara Marleen), dan sejumlah wartawan media hiburan.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, terkait rumah (Ageng Kiwi) yang saya akui rumah saya dan saya bilang dia (Ageng Kiwi) ngontrak. Semua itu tidak benar. Dan itu mutlak rumah mas Ageng Kiwi,” ungkap Tiara Marleen, dengan berurai air mata penuh penyelasan.

Ageng Kiwi: Orang Yang Memaafkan Adalah Orang Mulia

Pada saat yang sama, Ageng Kiwi menjelaskan bahwa sebagai seniman dan musisi, serta selama berkarir di industri hiburan tidak pernah bermasalah dengan siapapun.

Oleh karena itu, perundungan yang dilakukan Tiara Marleen terhadap dirinya, diakui Ageng benar-benar mengganggu pikirannya.

“Saya berharap hal ini harus menjadi pelajaran kepada siapapun, termasuk kepada Tiara Marleen agar tidak sembarangan dan asal bicara. Sebagai penyanyi dangdut, harusnya dia juga bisa membawa citra diri yang lebih positif,” ungkapnya.

Ageng juga menyatakan telah memafaafkan Tiara Marleen. “Tak ada gading yang tak retak. Manusia tempatnya salah. Menjelang ramadhan, di bulan penuh berkah dan penuh ampunan ini, insya Allah menjadi mulia dengan saling memaafkan,” kata Ageng Kiwi.

Sementara menurut Didi Supriyanto, S.H., apa yang disampaikan Tiara Marleen tersebut, telah memenuhi unsur perbuatan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Didi Supriyanto, meminta Tiara Marleen segera meminta maaf secara langsung kepada kliennya.

“Alhamdulillah sesuai harapan kami menjelang masuknya bulan Ramadhan permasalahan ini selesai. Sehingga kita bisa sama-sama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan tenang dan damai,” pungkas Didi Supriyanto, S.H. (red)

BACA JUGA:  Edi Prastio Pegiat Anti Diskriminasi Kecam Anak Ahok, Samakan Wanita seperti Bir Kadaluarsa