Ziyadatut Taqwa Sukses Gelar Musabaqah Hifdzul Quran Juz 30 ke-1 Tingkat SD/MI se Kabupaten Pamekasan

Nitizone, Pamekasan – Ziyadatut Taqwa pesantren yang didirikan oleh K. Mohammad Afiful Khair ini lokasinya tak jauh dari perkampungan masyarakat tepatnya di desa Asem Manis I-Larangan Tokol -Pamekasan. Minggu, 27 Maret 2022 pondok pesantren Ziyadatut Taqwa menggelar Musabaqah Hifdzul Quran juz 30 ke-1.

Acara MHQ ini di adakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan menyatukan ukhwuwah generasi Qurani di bumi Gerbang Salam sebagaimana tema yang di usung “Merajut Ukhuwah Generasi Qurani di Bumi Gerbang Salam”.

Acara ini merupakan perdana dan pertama di adakan dengan m,emasang kuota 50 peserta, dalam lima hari pendaftaran di buka kuota sudah penuh dan banyak sekali pendaftar di tolak.

Itu artinya, masyarakat begitu antusias terhadap acara ini. Sebagai bentuk profesionalitas pesantren Ziyadatut Taqwa tidak mengirimkan delegasi (tidak ikut serta) dalam MHQ ini meskipun santri Ziyadatut Taqwa sendiri pernah juara 3 di ajang yang sama.

Nafilah Zulfa selaku ketua panitia dalam acara ini menuturkan bahwasanya acara ini dalam rangka syiar al-Quran dan syiar terhadap pondok pesantren Ziyadatut Taqwa yang masih usia belia ini. Terbukti , masyarakat yang mendaftar tidak tahu lokasi pesantren Ziyadatut Taqwa ini. Acara ini juga mendatangkan juri yang profesional di bidangnya salah satunya Imraatun Jamilah Qori internasional yang pernah menjuarai MTQ antar negara.

Nyai wasilatul Bariroh selaku ketua lajnah tahfidz pondok pesantren Ziyadatut Taqwa membuka acara ini dengan ucapan selamat datang kepada para peserta di pondok pesantren Ziyadatut Taqwa, pesantrean yang usianya masih 6 tahun ini. Setelah itu, dilanjutkan oleh pemotongan pita sebagai symbol MHQ ke-1 resmi di buka.

Acara ini berlangsng dari jam 08:00 sampai 16:00 WIB. Di akhir penutupan Zulfa selaku ketua panitia mengcapkan selamat kepada para pemenang jangan jadikan ini sebagai ajang kompetisi, namun jadikan sebagai ajang silaturahmi para ahlul Quran dan istikomah bersama al-Quran.

Penulis: KETUA PONDOK PESANTREN PUTRI

BACA JUGA:  Melalui Leader’s Declaration, Pemimpin G20 dorong pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19