Refleksi 23 Tahun Konflik, Beta Sport Gelar ‘Football for Peace’ Didukung Pemprov Maluku

Nitizone, Jakarta – Perhelatan “Football for Peace” sukses diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta (19/01). Event ini antara lain untuk merefleksikan 23 Tahun Konflik Maluku.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk bangsa Indonesia dapat terus belajar dari peristiwa kelam yang pernah terjadi di kepulauan Maluku, sehingga kedepan tak lagi terulang.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di JIS tersebut, dilangsungkan pertandingan antara Maluku FC melawan Batavia FC. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tokoh atau public figure dari Maluku Vs tokoh publik dari Jakarta.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Beta Sport mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemprov DKI Jakarta. Sebagai daerah yang berkepentingan langsung dengan kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Maluku turut memberikan dukungan penuh.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadli Ie menyambut baik kegiatan tersebut, karena dapat berkontribusi pada upaya membangun citra Maluku yang lebih positif dan menjadikan Maluku sebagai objek belajar damai secara Nasional.

“Kami dukung event Football for Peace karena tidak saja menjadi event olahraga, tapi momentum peringatan satu peristiwa penting di mana masyarakat bisa belajar dari Maluku. Belajar dari konflik dan juga resolusi dan perdamaian yang sejauh ini telah dibangun di Maluku”, jelas Sadli.

Lebih lanjut Sadli mengatakan, ini tentu perkembangan yang positif, karena dengan event ini, konflik yang pernah terjadi 23 tahun lalu diperingati dengan cara berbeda dan positif dengan pesan moral penting yang menjadi spirit kegiatan, sepak bola untuk perdamaian.

“Event semacam ini perlu dilakukan, bahkan bila perlu menjadi agenda tahunan, karena selain bisa belajar damai dari Maluku, juga sebagai ajang peningkatan prestasi”, harap Sadli. (red)

BACA JUGA:  Supporter Sepakbola: Tragedi Kanjuruhan Peristiwa Kelam, Jangan Terulang Lagi